Saturday, November 21, 2009

“We have no right to ask when a sorrow comes, 'Why did this happen to me?' unless we ask the same question for every joy that comes our way.

Terkadang setiap kita ngalamin masalah kita selalu nanya sama Tuhan "Kenapa sih harus gue lagi yang ngerasa begini?" kayanya kita suka ngerasa dunia ini ga adil...But why? Kenapa kita harus bertanya Kenapa? Why?

Banyak pastinya pertanyaan yang berkecamuk di hati kita soal ini..Kenapa masalah ini dateng ke kita, kenapa lagi2 masalahnya sama, kenapa Tuhan ngasih cobaannya sama gue terus dannn berbagai pertanyaan laennya..Rasanya kita ngerasa jadi manusia yang paling sue sedunia, Tuhan kesannya jahat, kesannya kita yang selalu tertindas...

Tapi but heyyy...berhak kah kita nanya itu semua ke Tuhan?? Sungguh ga berhak banget..apa kita inget untuk semuaaaaaa berkah yang kita terima? Apa kita inget semua hal baik yang terjadi ke kita? Kenapa ketika hal yang baik datang ke kita, kita ga nanya juga ke Tuhan? "Kenapa sih harus gue lagi yang ngerasain ini semua?" seperti halnya kalo kita ngalamin kesedihan...

padahal kan mungkin itu ga adil juga buat kita? Kenapa cuma kita doang yang dapet semua kesenengan ini disaat orang laen bersedih? Kenapa kalo pas disaat bahagia dateng rasanya adil aja buat kita?tapi kenapa kalo giliran hal yang sedih dateng ke kita doang rasanya ga adilll banget...kenapa kita harus bertanya kenapa hanya ketika kesedihan dateng?

Percaya aja deh..hidup itu adil, seimbang dan sebenernya ga semua hal yang kita kira itu sebuah musibah adalah hal yang jelek..hanya saja kita melihatnya dari cara yang salah..Tuhan mana pernah sih ngasih kita sesuatu yang jelek?pada intinya itu pun kebaikan yang salah kita artikan sebagai masalah..padahal kalo kita tinjau dari sudut pandang yang bener..Hey..it's just another blessings for us yang ga sepatutnya kita tanyain ke Tuhan for giving that to us..It's His job to gives us bless

Percaya deh dunia ini sebenernya indah banget kalo kita mau selalu bersyukur..Syukuri untuk SEMUA yang kita alamin..syukurin untuk bless and joy dan juga untuk setiap cobaan yang datang karena pada akhirnya kita pun tau kalo it doesn't even a sorrow, it's just a different shape of bless that God gives to us...

Have faith and Feel Blessed everyday so you can realize how beautifull this life that you live^^

2 comments:

.cindy. said...

mel aku lagi berusaha tabah nich terhadap 1 hal yang aku lagi hadapi dan aku sedi banget dan kalo aku crita kamu kamu mungkin kira aku lagi lebay mode on. tapi ya gitu deh sebenarnya =( gue mencoba merenungkan tulisanloe tapi belon dapet penghiburan neh.
share dikit nih mel... gue ga pernah nyalahin Tuhan sama musibah yang gue alami. gue sukanya nyalahin DIRI GW SENDIRI dan itu sucks banget mel huhu.. kadang2 gue bikin kesalahan kecil tapi gue sampe kesel lama banget lho sama diri sendiri. hiks aku sedih dan butuh kamu T_T

melzie said...

hunnn...maap tadi gue ninggalin elo ya pas lagi msn..hikss..hun gapapa banget untuk ngerasa bete...manusiawi banget kok..emang apa yang gue tulis tuh ga semudah apa yang dibilang karna ya gitu deh manusiawi banget buat ngeluh en nyesel..say ada masalah apa coba cerita sama aku ya^^