Friday, November 20, 2009

Love Actually

Love Actually
What is Love actually? Hmm.. gue akhirnya nonton lagi ni film di kelas Interpersonal Communication and Sales Management dimana kita disuruh mengamati hubungan interpersonal yang emang digambarin jelas di film ini..

Well this movie actually is me and my ex boyfriend movie...hmm jadi hampir tepat 2 tahun yang lalu dia kasih kado natal ke gue berupa film ini gara2 suatu malem kita smsan dan gue mau nonton film ini tapi udah malem en gue mesti ke greja besok paginya dan ternyata ini his ultimate favorite christmas movie even his fav movie above all...jadi pas hari natal dia kirimin kado ke rumah gue as Mr Santa Claus..hmm just read the story in my post 2 years ago hehe...

dann akhirnya gue nonton lagi de filmnya...sedihnya bukan yang dari dia karena diilangin ama temen gue si buncit yang minjem dvdnya hmmm sebel juga sih diilangin :( well intinya tapi tadi gue nonton lagi tu film..

sewaktu nonton tadi perasaan gue campur aduk banget..rasanya kaya nostalgia plus terharu karena emang filmnya romantis banget...well christmas is the most wonderfull time of the year for me and so my ex boyfriend...it's like remembering many things..but pas gue nonton semuanya tentang say your love at christmas..hmm sedih juga ngebayangin mantan gue jangan2 mau nyatain cinta lagi ke cw itu huaaa sedih juga sih..tapi ya mau gimana lagi ya??

well tapi perasaan itu munculnya begitu tiba2 dan gue takut banget nih kenapa gue jadi orang yang skeptis kaya gini..karena pas akhirnya when I see many romantic scene on that movie yang gue pikirin cuma satu "Dunia nyata tuh ga seindah ini yang ada di film" wah begitu parahnya kerusakan patah hati merusak daya imajinasi tinggi dan sense of romance in me hehehe...

yah intinya gue jadi belajar untuk ga gitu terbuai sama film..gue ini tadinya adalah si pecinta romantisme dan gue sulit banget membedakan antara film, novel, lagu sama kenyataan..yang sering kita liat di karya seni orang itu semuanya walaupun sulit pasti ada aja jalan...selalu orang yang terpisah 10 tahun pun bisa ketemu lagi dan sesuai sama satu soundtrack di filmnya katanya "All you need is love"

But is it true that all you need is love? Well maybe it is but what kind of love that you need? Love actually is a feeling of caring bagaimana merawat, mengasihi..dan cinta itu semestinya ga egois karena according to what bible said

Love is patient, love is kind, it does not envy.
Love is never boastful, nor conceited, nor rude.
It is not self seeking, nor easily angered.
It keeps no record of wrong doings.
It does not delight in evil, but rejoices in the truth.
It always protects, trusts, hopes, and perseveres.

There is nothing love cannot face.
There is no limit to its faith, hope, and endurance.
In a word, there are three things that last forever: faith, love, and hope.
But the greatest of them all is love.

1 Corinthians 13:4-8

cinta itu digambarkan ga angkuh, selalu mengasihi dan tulus..jadi sebenernya kasih adalah ketika kita bahagia untuk orang yang kita kasihi..ga ada rumusnya kalo memberi kasih adalah untuk mendapatkan kasih..karena pada dasarnya kasih itu tulus dan ketulusan itu ga seharusnya mengharapkan imbalan..

tapi rasanya sulit banget untuk menerapkannya ke dunia nyata..semua itu ga semudah apa yang dikatakan..kadang cinta itu emang menuntut kita menjadi egois..dan gue juga ngerasa ngapain kita sayang orang yang ga sayang kita gitu..wasting perasaan aja kan...

tapi pada akhirnya gue mencapai satu kesimpulan bahwa ga ada yang salah dalam kasih..ga ada yang salah dalam menebarkan banyak kasih..karena kasih itu pada dasarnya ga ada habisnya..jangan kita berpikir bahwa dengan sayang sama satu orang maka kita ga bisa sayang yang laen..taburkan cinta sebanyak2nya karena emang itulah yang dibutuhkan..that's the real meaning of that song "All you need is love" REAL LOVE..cinta yang tulus dan ga mengharapkan imbalan..

ga perlu takut itu menjadi suatu yang sia2..menebarkan cinta itu ga pernah salah..tapi justru akan mendatangkan cinta untuk kita..karena apa yang kita tabur adalah yang kita tuai..mungkin datengnya ga dari orang yang kita taburin cinta tapi kita akan ngedapetin cinta itu dari orang laen yang juga sayang sama kita...dan pada saatnya yang tepat kita bakal dapetin orang yang tepat dimana kita bisa kasih cinta kita dan dia kasih cinta yang sebanding sama cinta kita..jadi jangan berhenti mencintai karena Love Actually is a gift..jangan disimpen buat diri sendiri dong tapi dibagikan ke sekitar karena cinta ga akan pernah habis tapi justru akan bertambah kalo dibagi^^


No comments: