Friday, November 20, 2009

Iman tanpa perbuatan adalah kosong, bicara tanpa melakukan adalah nol besar

Salah satu hal yang sering dikasih tau di greja is about bagaimana iman tanpa perbuatan adalah kosong...dan gue menafsirkannya sebagai sama halnya dengan bicara tanpa melakukan adalah nol besar..yang seperti yang sering orang bilang sebagai No Action Talk Only alias NATO.

Tapi kalo dalam hal NATO yang berlaku kaya kita udah gembar gembor mau bekerja, berusaha ternyata ga ngapa2en juga bikin orang bete, yang gue maksud disini adalah orang yang kebanyakan teori..

Punya teori as a suggestion, awal dari perbuatan emang baik adanya dan ga dipungkiri penting, tapi jauh lebih penting untuk merealisasikan pemikiran itu menjadi kenyataan karena ada satu iklan yang lawas banget pun udah setuju dengan hal ini dengan mengatakan "Ah..teorii..."

Well ya itu, orang bete banget dah kalo udah denger banyak teori, pemecahan dan sebutan-sebutan laennya kalo pada kenyataannya ya cuma ngomong doang gitu..buat apa kalo semua itu cuma jadi wacana yang ada di angan2 tapi ga bisa dirasain bener2 hasil dari omongan itu

Sekarang yang gue rasain gitu sih..sangat mudah untuk bicara nyusun teori indah tapi pada akhirnya pelaksanaannya itu yang sulit banget...like one of my lecture said this to me pas gue bilang "Pusing pak mikirin skripsi" and he said "Skripsi tuh dibuat bukan dipikirin"

Hmm okay..gue rasa ya itu tepat banget segala sesuatu seperti layaknya skripsi kalo dipikirin doang ya ga bakal ada manfaatnya...sama halnya kaya perbuatan laennya buat apa sih berteori sampe gila tapi ga pernah ada kelanjutannya?ya ga penting banget emang...

Well emang susah banget sih tapi I'm working on it dan gue bener2 berharap sih bisa ngelakuinnya bner2 soalnya itu yang penting daripada terus berteori dan manfaatnya baru bisa diliat kalo we really did it...jadi jangan kebanyakan teori tapi do it karena bicara tanpa melakukan adalah nol besar..

2 comments:

.cindy. said...

amin. kalo pekerjaan udah dimulai berarti udah setengah selesai kata orang2 jaman dulu =D
dan kenyataannya gitu. asal dimulai dan diseriusin, pasti cepet kelar :D
smangat mel

melzie said...

iyah hun..semangat juga ya sayang..aku senang ada yang comment2..aku mau gencar nulis ini blog beneran nih hun pengen diniatin..doakan aku juga..ayo hun semangat kuliahnya juga!!cupz