Thursday, February 25, 2010

RencanaMu indah bagiku

BAPA SURGAWI
Bapa Surgawi ajarku mengenal betapa dalamnya kasihMu

Bapa surgawi buatku mengerti betapa kasihMu padaku

Smua yang terjadi di dalam hidupku
Ajarku menyadari Kau slalu sertaku
Bri hatiku slalu bersyukur padaMu
karna rencanaMu indah bagiku...

Sedang deeply in love with this song hohoho..setiap saat rasanya pengen nyanyi lagu iniii melulu..menguatkan hati aja soalnya hehehe..

gue kenal lagu ini pas gue masih SD, gue inget yang ngajarin guru agama gue yang lucu en baik banget namanya Pak Bagyo..sebenernya orangnya agak mirip Cu Pe Tong kalo ada yang nonton The Return of Condor Heroes alias film Yoko-Andy Lau hahahha..maap ya pak..your face is so funny and so does your personality..itu dia yang bikin gue inget selalu sama dia..tapi pernah suatu hari dia marah abis en ngamuk besar ampe banting meja kita sekelas kaget banget hehe..kadang gitu ye..mungkin itu yang namanya 'sabar ada batasnya'.. orang baek biasa kalo ngamuk lebih ngeri daripada yang suka ngoceh2..

back to topic...dulu pas masih SD dan masa2 berikutnya gue nyanyiin, lagu ini sounds so simple..nadanya enak, dan ya that's it..ga ada perasaan khusus apapun saat gue denger lagu ini..but then...gue banyak mendengarkan lirik lagu secara lebih detail belakangan ini dan gue mendengarkan baik2 lagu ini ketika gue lagi buka2 buku nyanyian rohani milik gue...dan gue nyanyikan lagu ini...ya ampunn..gue baru sadar kalo kata2nya BAGUS banget!

gue ga pernah notice sebelomnya sampe pas gue nyanyi lagi, lagunya terasa cocok sama keadaan gue yang waktu itu berdoa supaya Tuhan meyakinkan gue terus dan keep in my faith bahwa SEMUA ga ada yang sia2 dan semua yang terjadi dalam hidup gue itu baik adanya...

I tell this many times dan gue percaya banget kata2 ini, bahwa Tuhan bekerja dengan caraNya yang ajaib..gilaaa Tuhan tuh jago dan dashyat abis..Dia adalah sutradara terhebat dan the best teacher yang bisa ngajarin kita semua tentang hidup dengan caraNya yang sungguh ajaib..coba deh siapa lagi yang bisa nyadarin kita tentang banyak hal tentang hidup selaen hidup itu sendiri?Dan siapa yang udah ngatur plot hidup kita sedemikan rupa supaya kita bisa belajar?ya ga laen ga bukan Tuhan sendiri..

bayangin ga?Tuhan tuh bukan ngurusin 2-3 orang setiap harinya..Dia ngurusin SEMUA MANUSIA di dunia ini..gila banget kebayang ga ngurus segitu banyaknya orang?Dan dia ga pernah salah..ga ada tuh kalimat "Duh ni orang hidupnya eror karna Tuhan lagi sibuk ngurus si B jadi dia agak terlupakan dikit." Never!Tuhan selalu punya rencana yang paling indah buat tiap-tiap dari kita..

kadang mungkin kita ngerasa, hidup kita kok menyedihkan amat, kena masalah terus, ga bisa dapet apa yang kita pengen, disalahin orang melulu, gagal dalam banyak hal..tapi percaya deh itu semua mendatangkan kebaikan pada akhirnya..dan mungkin kita bisa introspeksi diri dari kejadian buruk yang terjadi sama kita..apa kita pernah buat jahat sama orang laen?sekarang kita kena masalah yang sama, berarti di masa mendatang kita harus inget hal tersebut ga enak jadi jangan pernah ngelakuin hal tersebut ke orang laen..

tapi selaen kita berpikir seperti itu, ada baiknya kita juga berpikir secara bijaksana..gimana tuh mikir dengan bijaksana? Begini nih caranya, kadang kita ngerasa dijahatin, diperlakukan tidak adil oleh orang laen..hal tersebut membuat kita mengasihani diri sendiri en rasanya jadi pesimis melulu..nahh..coba kita berpikir sebaliknya, coba kalo kita jadi orang yang 'nyakitin' kita itu, apakah kalo kita jadi dia kita mikir apa?apa kita bakal melakukannya?mungkin kita ngelakuinnya juga dan mungkin kalo dari sisi dia emang ga nyakitin..nah jadi kita ga merasa dijahatin terus dan ngjudge orang laen jahat..agak susah dipahami ya?yah..pokonya intinya jangan suka memandang segala hal dari segi yang negatif, karna itu cuma bawa aura negatif buat diri kita..jangan buat jahat sama orang laen, dan ketika kita ngerasa 'dijahatin' orang..cek lagi ke diri kita apa bener kita dijahatin ato cuma kitanya aja yang ngerasa sendiri dijahatin..intinya jangan egois dan jangan ngeliat segala sesuatu dari kacamata I, me, myself, tapi selalu liat dari kacamata yang lebih luas sehingga kita ga jadi orang yang egois dan selalu tersiksa..

hidup itu pilihan kok, kebahagiaan bakal dateng kalo kita selalu berpikir positif, dan bahkan ketika kesedihan dateng, selama kita pikit positif kita tetep bakal bahagia karna kita selalu yakin kalo rencana Tuhan tuh indah buat kita, buatku selalu bersyukur ya Tuhan^^

No comments: