Monday, February 22, 2010

Hati yang gembira adalah obat yang mujarab

My bestfriend Indra Wijaya ever said this to me ketika gue lagi sakit cacar 2 taon yang lalu...ketika itu gue sakit en ga sembuh2 en berlanjut terus mule cacar, sakit tenggorokan dan penyakit laen sebagainya gue kaga sembuh2 deh pokonya ampe sedih marah bete ngoceh sampe dia juga ikutan kesel tiap hari dengerin gue ngeluhhhhhhh melulu..

dan akhirnya setelah dia empet dengerin keluhan gue he said this, a very encouraging statement..*actually pas gue sakit itu gue tetep aja ngoceh ngoceh hahaha betapa setannya gue saat itu :p gue bilang "gimana mo seneng orang sakit, tidur ga enak, ga bisa ngapa2en bla3" hahhaha... yahhh tapi dia mencoba menyemangati gue lewat kata2 ini* yah dia mengucapkan ini dengan harapan gue bisa setop ngeluh karena kalo gue kesel terus malah kaga sembuh en malah ngelemahin fisik en mental gue..

dulu gue sama sekali ga merasakan efek dari seneng membawa kesembuhan itu, ato tepatnya gue ga begitu menghargai kalimat itu karena gue ngerasa sembuh ya sembuh aja gitu...then gue mengalami naik turun kehidupan dan akhirnya gue diharuskan sakit lagi dan kali ini sakitnya luar dalam *cieee..kaya lagu dangdut gue* hahaha.. gue sakit fisik dan hati gue lebih sakit lagi *saaahhh semakin dangdutan hahaha* yah intinya hati ga hepi dan fisik akhirnya tambah parah aja keadaannya...dannnn..selaen minum obat dari dokter, gue dapet siraman kasih sayang dari orang2 sekitar gue *thank you so much guysss* dan hati gue jadi gembira..

gue membagi kasih bersama sahabat2 gue, en keluarga gue..dan bener deh if you want to accept love in your life, there's no other way to have it..you just have to spread love and you'll get it back in return..ga ada cara laen ngedapetinnya selaen ngebaginya ke orang laen..dan kadang juga lo ga harus dapet itu secara langsung, tapi dengan berbuat baik ke orang laen secara otomatis hati jadi senang dan itu dia obat yang mujarab..ketika lo merasa senang...gimana jadi cara yang paling tepat untuk selalu bahagia dan senang?dengan berbuat baik dan selalu bersyukur sama apa yang kita punya dalam hidup..

sekarang emang sih gue belom sembuh bener2 masih ada saat gue batuk2, bersin dikit kalo lagi ada 'perubahan cuaca'.. apalagi gue suka banget bandel masih tergoda buat makan gorengan padahal tau kalo itu bikin leher gue sakit lagi...hmmm as you all know pastinya ini perumpamaan ya bukan berarti gue beneran sakit leher hehehe..just intrepret it by yourself hehehe..tapi selama hati gue tetap gembira dengan menebarkan kasih kemana aja I'm sure that I'm gonna be just fine...mariiiii...:)

No comments: