Thursday, December 3, 2009

Curhat=obat yang mujarab

Well well well...ini saat terheboh gue nulis blog..sering banget hampir tiap hari nulis..kaya 2 hari yang lalu sih agak nyampah sih agak kaya ga gitu pengen nulis tapi tetep di tulis..hmm..gue agak berpikir bahwa laen daripada orang pada umumnya yang menulis blog dengan topik yang jelas en isinya sesuai dengan judul, gue melihat gue seringkali berniat menulis apa dan berakhir dengan apa..hmm sebenernya itu karena banyak banget yang ingin gue omongin en gue suka banget ngomong ngalor ngidul..

kaya kalo gue cerita untuk sampe ke titik masalah aja tuh butuh perjuangan banget karena pasti nyambungnya kemana-mana...well gue bisa asumsikan diri gue sebagai orang yang BAWEL BANGET or in other words yang lebih halus gue memiliki kemampuan linguistik yang luar biasa.. kaya sekarang ini aja juga gue ngerasa otak gue memiliki kemampuan berbahasa di atas rata-rata, selama gue nulis ini gue udah tau apa yang ingin gue tulis untuk 3-4 paragraf ke depan it's like gue ga pernah mandek dalam melakukan penulisan en selalu ada aja pilihan kata untuk ngomong *agak mulei melenceng kan tapi I do have a LOT of THINGS to say sebagai intro sebelom masuk ke inti yang sesuai dengan judul gue*

Yah jadi gue ngerasa *shit I forget a couple of words that I've already think of first* saking banyaknya hal yang ingin gue omongin sering kali gue malah jadi lupa apa yang mau gue omongin jadi it's like gue butuh menuliskannya di dalam sebuah notes before tentang inti yang mau gue tulis baru gue kembangkan karena bener2 banyak banget yang mau gue ocehin hwhwhwhw...

hmm biar d ga sistematis..jadi gue merasa bahwa kemampuan linguistik gue ini gue dapet dari banyaknya jumlah buku yang gue baca semenjak gue kecil..At some occation which is di pelatihan MC en Public Speaking by Erwin Parengkuan yang gue dapet pas karantina Abnon Jakut 2008, dia bilang kalo salah satu trik untuk melatih kemampuan berbahasa adalah melalui membaca buku.. Hey! Bingo! That's it! Itulah rahasianya kenapa gue suka banget ngomong even melalui lisan dan tulisan gue sangat mudah mengutarakan berbagai maksud gue en ngoceh tanpa berhenti *some good things adalah ketika ngMC, ketemu orang baru, harus nunggu lama en harus ngobrol sama orang* tapi kadang agak malu juga karena pada sebuah kesempatan gue pegi retreat gue inget banget sama temen2 gue en gue harus pulang semobil sama mereka dan pernah juga pas harus naek mobil berdua ama orang lamaaaaa...gue keep ngoceh ngoceh ngoceh en ngoceh tanpa henti..dan temen gue itu bilang "pegi ama si Mel seru ya ga usah puter radio en ga perlu takut bosen, udah kehibur ama semua cerita2nya" ampun..entah harus tersanjung ato malu haha..

So..hampir back to topic, gue melihat lagi2 persamaan pada salah satu tokoh favorit gue yaitu Princess Mia di Princess Diaries series..please jangan kira hanya yang di film tapi dia yang ada di dalam buku.. Well selaen dia inspiring banget walopun suka clumsy tapi she did many good job in her awkward life as an accidental princess..hmm..dan gue melihat banyak persamaan dengan dia (yang paling sih love life gue) dan kebiasaan kita untuk curhat dan kemampuan kita untuk ngomong tanpa henti.. jadi dia juga suka curhat di buku hariannya (of course lar judul bukunya aja princess diaries dimana buku hariannya itu yang jadi buku yang kita baca hehehe)

So..one thing that I want to tell you is..Curhat itu obat yang mujarab..gue kadang ngerasa sebagai orang yang gampang banget cerita ama orang (in this case terlalu gampang maksudnya bisa cerita ama sapa aja jadinya agak comel) tapi gue ga pernah ceritainrahasia orang lebar2 tapi maksud gue kisah gue sendiri seringkali menjadi santapan umum(since gue sangat ekstrovert dan gue seperti agak mencari dukungan diri dan opinion public dimana gue bukan pihak yang bersalah) well gue sangat memikirkan apa kata orang sih tipe orangnya...

ya gitu..tapi gue juga ngerasa crita2 yang diulang2 kadang ngebosenin en cape juga ujungnya en in the end it also kurang baik jadi gue kembali bercerita di blog ini..mengapa gue pilih menulis??karena gue jadi punya salinannya..hmm..kenapa gue mau punya salinannya?karena I love to read it again and again...makes my heart happy karena hal senang bisa kita kenang lagi, hal sedih bisa bikin kita belajar en encourage post bisa bikin gue kuat en I would be very delightfull kalo blog ini bisa inspire someone..makanya biar gimana gue selalu berusaha memasukkan pesan2 moral di blog2 gue walopun ga full2 penuh moral tapi lebih kepada bercerita..karena kalo cuma nasehat doang orang jadi bete juga *gue juga ga berasa curhat tapi malah ceramah haha*

gue ga tau sih apakah blog gue cukup menarik layaknya gue seneng banget baca blognya raditya dika, tapi gue juga ga niat2 amat punya banyak fans di blog gue *like trying to promote it secara besar-besaran* tapi gue share juga di fb sih kali aja ada yang niat baca and becoming inspired by my stories..cerita gue sih cenderung ga penting juga en mungkin ga gitu jelas karena gue ga mau menimbulkan banyak kontroversi by spelling any names yang ga baik untuk masa depan..jadi I'll keep it as a secret tapi ya tetep orang bisa ngambil values dari kisah gue...

well gue makin seneng nge blog yang ngemeng2 gejeh gini karena selaen bikin gue lega bisa juga gue baca2 lagi *hey I've told this before* artinya udah agak kehabisan kata-kata *finally* hehehe...yah that's it for today..ntar crita2 lagi kalo ada mood buat berbagi kisah...ciao!^^

No comments: