Wednesday, August 25, 2021

Nggak bisa tidur

Hello world, tibalah kita ke masa lagi banyak pikiran gundah gulana nggak tau harus cerita ke mana. So let’s curhat dan update disini supaya bisa kita kenang juga di masa depan🥲🥲

Mengenai update hidup, gw sendiri udah lahiran akhirnya dan anak gw yg kedua Mandy Olivia udah 1,5 tahun sekarang. Cantik, lucu, pinter, sempurna🙏🏻 Thank God for everything. Kita jg baru selesai celebrate our birthday month. My life bs dibilang sedang bahagia2nya. Keluarga sehat, lengkap, dan damai sejahtera.

Ehh tapi kan tadi di awal bilang mo curhat? Iyaa jadi yg terupdate adalah dunia ini lagi sakit. Ada pandemi yg baru pertama semua org alamin namanya Corona. Jadi karna virus ini, semua org harus hidup dengan new normal. Vaksinnya dah dikembangkan, banyak org dah dpt jab. Hidup mulai berangsur normal. Tapi banyak tatanan hidup yg berubah. Kita skrg harus pake masker kalo keluar, ga bs sembarang makan di luar apalagi dine in. Susah ke mall, RS. Dannnnnn yg paling mengubah dan berdampak buat gw ada sekolah jg jd online.

Yess inilah yg membuat hati dan perasaan gw gundah gulana menggila. Jadi Max tuh udah sekolah online hampir 2 tahun. Sempet ngalamin nursery 10 bulan and pandemi hits. Waktu awal masuk sekolah Maxwell bs dibilang so smart, padahal sekolahnya susahhh ampun ga tahan. Tapi ya bs dihadapin karna dia usahanya di sekolah. Mami tugas ngajarin pas bikin PR aja. Skrg mami harus terlibat langsung jd guru dan hampir mo 2 tahun. Gimana rasanya? Mo gila. Literally dari latihan membujuk, marah2 kaya gila sampe menangis. Dia nya dan gw nya nangis2.

Kenapa kok separah itu? Well ada berbagai macam asalan. Tapi yg terjadi di gw:

1. Emang sekolahnya Maxwell akademis banget susah parah 1 level di atas sekolah lain. 

2. Sekolah online is not easy. Anaknya ga bs fokus kaya kalo di sekolah. Ga bs one on one sama guru. Ada faktor nge lag dll dll.

3. MASALAH NYA ADA DI GW😭😭😭😭😭 

Jadi gw ini bisa menggambarkan diri gw dalam beberapa kata : perfectionist dan ga mau keliatan jelek di mata orang lain. Terlebih level kesabaran NOL. Gw palinggggg ga bisa ngajarin org. Menurut gw itu berat banget. Well gw bs blg gw ini cukup cerdas ya (ga bohong ga melebih2kan). Kemampuan mengingat gw itu agak di atas rata2. Suami gw aja mengakui. Nah karna gw gampang bgt belajar, gw gregetan bgt ketika anak gw kok ga kaya gw. Tapi ya banyak faktor, dia masih kecil, anak laki pula susah disuru belajar baca tulis. Apalagi sekolahnya susah.

Gw udah keep in minddddd terus. Udah ga usah terlalu di push, udah ntar jg bs sendiri, udah namanya masi kecil, udah namanya sekolah online. TAPI GW MARAH2 mulu😭😭 Karna gw gregetan bgt kenapa dia kok ga paham2 hal yg simple. Kenapa yg mudah itu dia ga bs inget. Gw jadi sering mengancam dia, sering ngomong negatif ke dia. Awalnya dengan maksud dia bs lebih termotivasi. Tapi ya namanya anak laki ya dia ya ttep aja males dan ga suka. Gw tau gw bs bikin dia makin ga suka. Tapi gw ga bs menahan diri gila sih gw punya BAD TEMPER DAN ANGER MANAGEMENT TERPARAH SEDUNIA.

Awalnya gw marahin dia, lalu gw pernah sampe mecahin gayung di kamar mandi😵😵 Karna gw ga mau marahin dia jd gw treak2 sendiri. Gw CONTOH YANG BURUK dan gw tau gw ngerusak mental anak gw sendiri.

Tiap hari menyesal marahin dia, tapi jg ga tahann tiap kali. Padahal suami hands on bantu jg, anaknya jg baikkkkkkkkkkk selalu semangat sekolah. selalu mau sekolah ga perna drama. cuma ya ga bs secemerlang temennya. Dia sekelas ber6 bisa dibilang dia 2 terbawah. Gw sedih bgt ga bs bimbing dia ke atas. Well ga selalu paling payah sih. Tapi dia tuh suka grogi gt. Kalo lg berdua gw dia bs, tp kalo ditanya gurunya suka ga bs jawab. Gw tuh kesel bgt. Karna dia kok grogi, tapi lebih keselnya lagi gw kok ada banget perasaan “KENAPA SIH LO KOK GA BS KELIATAN BAGUS DI DEPAN GURU LO????” kaya gw merasa GW yang gagal ngajarin dia. 

Gw tau gw kompetitif ambi ga sehat kali ya. Tapi gw ga mau miss nya pikir dia ga bisa dan gw yg bantuin dia tiap kali. Padahal dia tuh bisa bgt kerjain soal2nya🥲🥲🥲 

Well skrg 4.45 subuh. Gw ga bisa tidur tenang. Perasaan gw merasa bersalaahhh terus sama Maxwell. Sekolah dia sih bakalan segera bs offline dan gw bersyukur soal itu. Gw SANGAT BERHARAP gw bs rekonsiliasi lg hubungan gw sama dia. Karna sejak online school dia jg sering gw kasi nonton aja. Soalnya gw tiap hari nemenin dia 3 jam nonstop depan layar komputer. Jadi gw merasa butuh me time. Padahal ya gw bs ajak dia lakuin hal lain kan sebenernya. Gw jg berharap setelah dia offline school gw bs ajak Mandy main lebih sering lagi. I love my kids and I really really want to be a better mom. I hope you all know ya my kids. Love from your imperfect mom❤️

No comments: