Thursday, June 2, 2011

Airmata kekesalan

Airmataku = kekesalanku

Baru aja gue nangis, tapi seperti biasanya.. bukan air mata kesedihan dan kekecewaan *air mata jenis ini jaraaanggg banget gue keluarin* melainkan air mata kekesalan dan keempetan...

Nggak perlu dibahas kenapa saya kesel yaa.. intinya adalah yang mau dibahas bukan masalah kenapa gue kesel, tapi kenapa gue selalu nangis di saat gue kesel.. Ini bukan sesuatu yang istimewa banget sih.. banyak juga orang yang kaya gue.. yang nangis bukan karena sedih tapi karena gundah gulana dan ga tau mesti gimana..

Biasanya ga sembarang kesel sih bikin gue nangis, tapi kesel yang bener-bener kesel.. dann.. biasanya keselnya bukan kesel sama seseorang.. karna kesel sama seseorang biasanya masih bisa dilimpahin ke orang itu dengan cara kasih tau, ngomel, ngomong baik-baik, ngomong lewat temennya, ato apalah yang paling simple tapi sulit dilakukan tapi sebaiknya dilakukan adalah melupakan kekesalan ke orang tersebut...

Tapi... kesel yang mengundang gue untuk menangis adalah kesel kepada keadaan.. Biasanya keadaannya bener-bener sulit dan bikin kita ngerasa terjepit dan bingung mesti gimana.. Dan yang paling bikin kesel adalah, di situasi yang menyebalkan itu ga ada orang yang bisa disalahin karena emang bukan salah siapa-siapa.. hanya aja situasinya yang salah yang bikin semuanya jadi ga enak dan jadi menyebalkan...

Situasi barusan yang bikin airmata gue tumpah lebih menyebalkan lagi.. kejadiannya adalah selain situasinya menyebalkan, satu-satunya orang yang masih mungkin buat disalah-salahin adalah orang yang kita sayang.. akhirnya mau nyalahin juga ga enak, ga nyalahin juga kitanya bete sendiri.. akhirnya gue curhat sama dia en akhirnya tanpa nyalahin dia gue malah nangis kesel di depan dia.. well efeknya sih gue rasa malah lebih bikin dia menderita gue rasa.. karna daripada gue omelin mungkin dia ngerasa lebih berdosa lagi karna gue nangis gara-gara dia.. hmm.. dipikir2 salah juga nih gue..

Tapi yaa.. setelah tadi ngeluarin uneg2 dan menangis skarang perasaan sedikit lebih lega.. karena biar gimana emosi yang ditahan2 selama ini keluar juga akhirnya.. I don't suggest this much guys, tapi sometimes releaving your feelings is good for yourself.. karena itu pun salah satu bentuk komunikasi.. daripada dipendem terus.. mungkin sulit buat ga nangis, tapi justru dengan menangis itu semua beban ikut kecuci pergi sama air mata kita..

Air mataku= (pencuci) kekesalanku

2 comments:

Mr. Moo said...

awww.. be strong, mel!

memang merupakan suatu kesalahan untuk kebiasaan memendam sesuatu. pemikiran "ya udah lah" dan berusaha ngelupain sebenernya seperti nabung lahar pd volcano (err, sorry can't resist to use analogy).

volcano pada tahap tertentu akan meletus/meltdown juga dan kalo sampe meletus wah bisa ada unexpected results. makanya setiap org punya limit/tolerance level yg berbeda dan sebaiknya dikeluarkan sebelom mencapai limitnya.

IMO, nangis itu termasuk meltdown (kalo meletus kan ngamuk, kalo meltdown ya mental breakdown spt gundah gulana without knowing what to do), akibat ketidaktahuan apa yg harus diperbuat sementara berharap akan sesuatu (apapun itu) utk terjadi, bisa juga terjadi kalo kecewanya sebenernya sama diri sendiri karena telah berharap sesuatu yg mgkn sulit terjadi.

I'm not sure about you, but for me I always need someone (yg shares common features/thoughts) to talk to to vent off some of the upset-ness/anger towards someone/thing. alhasil disaster spt letusan volcano sejauh ini bisa dihindarkan. meltdown sih agak sulit dihindarkan, terutama dgn otak yang sulit utk berhenti berpikir dan ujung2nya suka negative thinking.

anyway, just my 2 cents. :)

Dhy's Blog said...

Lebih berbahaya mencucurkan air mata dalam hati daripada menangis tersedu – sudu, air mata yang keluar dapat dihapus sedangkan air mata yang tersembunyi akan menggoreskan luka yang tidak akan pernah terobati.