Tuesday, January 15, 2008

JANGAN GILA DOONGGGG


JANGAN GILA DOONGGG...


Khas banget ga sih??? udah tau dong siapa yang suka meneriakkan jargon yang belakangan ini mewabah banget di dunia per televisian... Dengan gaya yang agak banci alias centil presenter kocak Ruben Onsu meneriakkan jargon tersebut di acara reality show bintang sinetron coba-coba jadi penyanyi SUPERMAMA


Duhh.. suka banget deh sama Ruben! Lucu banget sih jadi orang..hahahaha... geli ya tontonan gue norak gitu supermama... Ihhh pasti deh banyak yang males banget nonton acara bodoh kaya gitu.. Malahan harus diakui deh kalo sebenernya mungkin banyak yang nonton tapi malu mengakui kalo demen juga nonton acara2 yang agak 'menengah ke bawah' macam supermama...


Fenomena ini yang suka terjadi di kalangan masyarakat perkotaan khususnya di lingkungan gue bergaul.. Kadang orang-orang yang tinggal di wilayah yang agak elite, suka malu mengakui kalo mereka demen juga nonton acara yang kesannya 'kurang mahal'.. Rata-rata mereka gengsi untuk dinilai sebagai masyarakat dengan tontonan yang kurang bermutu en takut dinilai kampungan... Well gue bisa bilang begitu tentunya karena I have to tell kalo gue pernah jadi bagian dari orang-orang yang kaya gitu..


Jaman dulu gue maluuu banget mengakui gue suka nonton sinetron... Ihh kesannya tontonan pembantu gitu hahha... ato kadang ngaku kalo gue suka juga nonton AFI.. suka nonton Tukul.. En gue juga suka nonton Supermama.. hehehe.. Kenapa gue malu? Karena ketika gue sedang terlibat pada sebuah perbincangan dengan temen-temen gue mereka cenderung memandang rendah acara2 tersebut yang bikin gue malu untuk mengakui kalo gue nonton acara gituan...


Hmm.. sebenernya kenapa sih mesti malu? Padahal acara tersebut kan dibuat untuk menghibur.. Emang sih mereka bikin segmentasi sendiri.. Tapi kan ga bisa nilai orang cuma gara2 hal kecil macam tontonan yang kampungan berarti orangnya kampungan.. Malahan gue seringkali menemui orang yang 'sok intelek' dengan malu ngakuin kalo mereka nonton acara 'kelas 2' itu sebenernya malah lebih norak gitu hahaa... Yaa... agak cetek aja lah pikiran kalo harus malu ngakuin nonton acara itu.. Atau ngecilin tv pas orang telpon.. takut ketauan tontonan kita kampung hahahaha.. pengalaman pribadi amat mel hehehehe...


Intinya sih.. gue cuma mo bilang.. kalo sah-sah aja kok nonton sinetron.. Sah-sah aja doyan nonton Tukul, supermama atau diem-diem lo doyan sms-in finalis KDI.. Ga ada yang ngelarang en ga dosa untuk suka tontonan yang lebih membumi.. Toh mereka dibuat emang untuk ditonton en dinikmati.. Dan ngga perlu lah memberikan stereotype negatif ke tontonan tersebut.. Dari yang gue pelajari sih malah kalo kita jujur terbuka sama apa yang kita tonton malah bikin kita punya bahan obrolan yang seru sama orang yang juga nonton acara itu.. kita juga dicap sama orang sebagai orang yang low profile, rendah hati en ga sok elite ga mo nonton acara yang seru.. So... JANGAN GILA DOOOONGG

No comments: